Tokoh Muslim Minahasa Suarakan Pemekaran Kota Langowan

Ilustrasi.

INGIN ARTIKEL DIBACAKAN: https://publikreport.com

SDM dan SDA Langowan sudah sangat mendukung. Tapi rupanya banyak liku-likunya menuju kesuksesan pemekaran. Dan yang pasti, kami warga Muslim di Langowan sudah sejak lama merindukan keberhasilan perjuangan pemekaran ini”

H Safarudin Made Punggeng, Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LTQ) Kabupaten Minahasa.

LANGOWAN, publikreport.com – Pemekaran daerah otonom Kota Langowan kembali berkumandang. Kali ini disuarakan sejumlah Tokoh Muslim Langowan.

Langowan sudah sangat layak dimekarkan dari Kabupaten Minahasa. Atas nama umat Muslim di Langowan kami memohon kepada pemerintah pusat agar mendengar aspirasi ini, karena warga sudah lama inginkan pemekaran wilayah,” ungkap H Syahrir Masloman, Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Langowan.

Jika belum dimekarkan, Syahrir berpendapat, pembangunan tetap jalan ditempat. Menurutnya beda sekali dengan daerah yang sudah dimekarkan dari Kabupaten Minahasa menjadi kota otonom.

Semua daerah pemekaran baru langsung berubah. Kota Langowan juga pasti cepat berubah kalau sudah pisah dari Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

BACA JUGA: Tomohon Terancam Meredup

H Syahrir Masloman, Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Langowan.

Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LTQ) Kabupaten Minahasa, H Safarudin Made Punggeng mengatakan, dari faktor SDM (Sumber Daya Manusia) dan SDA (Sumber Daya Alam), Langowan sudah sangat memenuhi syarat dan layak menjadi kota otonom.

SDM dan SDA Langowan sudah sangat mendukung. Tapi rupanya banyak liku-likunya menuju kesuksesan pemekaran. Dan yang pasti, kami warga Muslim di Langowan sudah sejak lama merindukan keberhasilan perjuangan pemekaran ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sejak Otonomi, Kemendikbud Akui Sulit Pindahkan Guru

Warga Muslim di Langowan, H Hasim Aslah melanjutkan, saat ini berjumlah sekitar 3 ribu jiwa. Dan seluruh umat Muslim ini bersama umat lainnya bahu-membahu berjuang untuk pembentukan Kota Otonom Langowan.

Tentu saja di antaranya lewat doa-doa kita,” ucapnya, seraya tersenyum.

BACA JUGA: Dugaan Pungli di Pasar Baru Langowan

Mimpi agar Kota Otonom Langowan segera terwujud, juga disampaikan, Ustad Sidiq Bachmid.

Semua syarat pemekaran daerah sudah dimiliki oleh Langowan. Sayangnya ini belum terealisasi. Tapi saya yakin, dengan kebersamaan semua komponen masyarakat yang ada, harapan ini cepat terealisasi,” harapnya. JOPPY JW

BACA JUGA: Misteri Proyek Gagal di Langowan

 

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Karakter Anak Muda Masa Kini Disorot

Read Next

Akira dan Kezia, Putra Putri Tomohon 2019

Leave a Reply