Warga dan Pedagang Seakan Tak Takut Covid-19

Pedagang dan pembeli di Pasar Wilken Tomohon nampak tidak menggunakan masker saat beraktifitas, Kamis 31 Desember 2020. (foto: tommy wahani/publikreport.com)

Pedagang dan pembeli di Pasar Wilken Tomohon nampak tidak menggunakan masker saat beraktifitas, Kamis 31 Desember 2020. (foto: tommy wahani/publikreport.com)

INGIN BERITA DIBACAKAN: https://publikreport.com

TOMOHON, publikreport.com – Meski pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) menghantui dunia, namun warga Kota Tomohon seakan tak menakutinya. Hal tersebut terpantau dari suasana di Pasar Wilken Tomohon, Kamis 31 Desember 2020.

Masyarakat berbondong-bondong berbelanja kebutuhan guna merayakan Tahun Baru 2021. Tidak ada lagi sosial distancing, bahkan banyak yang tidak memakai masker. Sejumlah pedagang juga nampak tidak memakai masker saat berdagang.

“Kalu pake masker, nyanda mo dapa ba napas. Jadi biar jo. Kita lei kwa nda tako deng ni corona,” kata Welly, salah satu pedagang daging di Pasar Wilken Tomohon dengan dialek khas Tomohon yang artinya, “kalau pakai masker, sulit bernapas. Jadi biar saja. Kita tidak takut dengan Corona”.

Protokol kesehatan Covid-19, yakni beraktivitas dengan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) abai dilaksanakan. Padahal kampanye 3M, sangat massif dilakukan pemerintah, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Polri/TNI (Kepolisian Republik Indonesia/Tentara Nasional Indonesia) dan komponen lainnya. TOMMY WAHANI

0 Reviews

Write a Review

Read Previous

Suasana di Pasar Wilken Tomohon

Read Next

Video. Suasana di Terminal Wilken Tomohon, Kamis 31 Desember 2020